Herbal Stamina Pasak Bumi

Pasak bumi atau tongkat ali (nama ilmiah: eurycoma longifolia) adalah sejenis pohon yang terdapat di hutan Malaysia dan Indonesia. Pasak bumi merupakan sejenis tumbuhan yang dikatakan mempunyai bahan yang membantu mereka yang menghadapi masalah syahwat.
 
Pasak bumi dapat mencapai ketinggian sehingga 10 meter di dalam rimbunan hutan tanah rendah. Biasanya, daunnya rimbun pada ujung batang. Kebanyakan pohon ini tidak bercabang, jika bercabang pun terlalu sedikit yaitu satu atau dua cabang saja. Bunganya tersusun padat pada tangkai yang bercabang, yang keluar dari pangkal daun. (wikipedia) 

Pasak Bumi berkhasiat untuk meningkatkan testoteron, digunakan untuk membangun libido laki-laki serta memerangi kelelahan dan memperkuat otot dan sirkulasi darah untuk memastikan aktivitas seksual yang tepat dan menyenangkan. Tongkat Ali telah ditunjukkan dalam studi untuk meningkatkan tingkat testoteron pada pria sampai dengan 93%.
 

Dalam sebuah hasil studi dari Reproduksi Ressearch Center di Kuala lumpur, Malaysia, untuk laki-laki berusia antara 31-52 tahun yang taratur mengkonsumsi tongkat ali, menunjukkan peningkatan kadar testoteron, sehingga meningkatkan libido, energi serta massa otot (Kutipan dari Biologi Molekuler Sel, 1 September 2002).

Meskipun ada manfaat lain untuk tanaman ini, tapi yang populer adalah untuk mengatasi masalah-masalah seksual : merangsang dorongan seksual, mempertebal semen dengan jumlah sperma meningkat, mengurangi insiden ejakulasi dini dan membantu dalam mempertahankan ereksi. (http://firmanbudi.files.wordpress.com/2009/09/pasakbumi.jpg)